Jumat, 12 September 2014

5 Bunga Terindah

5 Bunga Terindah

1. Bunga Mawar Putih

          Bunga hasil persilangan dari Rosa alba dengan Rosa arvensis ini merupakan salah satu spesies mawar yang dibudidayakan oleh manusia. Mawar ini mulanya dibawa ke Inggris oleh Romawi kuno untuk membudidayakanya. Seperti mawar lainnya, mawar putih memiliki arti dalam setiap helai yang terpasang di mahkota daunnya. Mawar putih merupakan lambang kesetiaan dan ketulusan yang menggambarkan cinta yang sesungguhnya. Mawar ini mampu membawa kesejukan kepada setiap pasangan kekasih yang sedang mabuk cinta dan dapat memberikan makna sesungguhnya dalam menjalin hubungan yang didasari kesetiaan. 

2. Bunga Hydrangea

         
         Bunga ini nampak indah dengan adanya karakteristik warna lembut pastel dengan sentuhan bentuk yang terbalut warna mencolok yang terlihat berkesan. Bunga ini banyak digunakan dalam acara sakral pernikahan, baik dibuat parsel maupun hiasan dekorasi. Bunga yang termasuk dalam
tumbuhan semak yang mampu mencapai tinggi 3 meter ini banyak hidup di Asia ( Asia timur, Asia selatan dan Asia tenggara) dan tersebar juga di Sepanjang benua Amerika. Tumbuhan yang terkadang menggugurkan daunnya ini hidup di daerah yang sejuk dan termasuk dalam golongan tumbuhan hijau abadi.
3. Bunga Lantana

         Bunga yang unik karena kita dapat menganalisa umurnya dari warna kelopak yang berubah dan menyesuaikan umur tanaman ini berasal dari wilayah tropis Amerika selatan dan Amerika tengah. Bunga cantik ini mampu tumbuh dengan baik pada ketinggian 1700 m diatas permukaan air laut. Selain keindahannya yang dapat dinikmati oleh mata kita dan dapat menjadi obat penghapus lelah, ternyata bunga cantik ini juga dapat dibuat obat untuk menghentikan pendaharan, menetralisir pada seseorang yang mengalami keracunan dan sebagai bunga penyembuh luka gores dan memar.

4. Bunga Lily of The Valley

          Bunga yang menawan ini memiliki bau harum yang dapat membuat setiap orang yang mencoba merasakan bunga ini mampu merasakan sensasi keharuman yang berbeda. Bunga ini memiliki efek menyembuhkan penetralisiran racun, pengobatan hati dan epilepsy. Tumbuhan ini memiliki filosofi yang menggambarkan kemurniaan, kesederhanaan, kerendahan hati dan pembawa keberuntungan bagi seseorang. Bunga yang memiliki fungsi tak terganti dalam setiap bagian ornamen hiasan pesta pernikahan ini muncul pada musim semi di daerah yang mempunyai empat siklus musim seperti semua negara yang tergabung dan berada di Eropa. Tumbuhan ini memiliki nilai historis, diantaranya bahwa bunga ini dipercaya muncul dari air mata bunda maria pada Al-Kitab umat kristiani dan ada yang berkata bahwa bunga ini muncul dari darah dari ST. George yang berperang melawan naga. Tumbuhan yang dapat dijadiakan parfum ini ternya juga memiliki efek mematikan jika untuk dikonsumsi, racun yang terdapat pada bunga ini adalah racun Convallatoxin.

5. Bunga Cherry Blossom

        Bunga yang memiliki nama bunga sakura dalam bahasa Jepang ini merupakan bunga nasional Jepang yang mekar setiap musim semi datang. Di Jepang bunga ini memiliki arti yang lebih dari sekedar bunga yang indah dan menarik untuk dilihat, melainkan memiliki arti yang simbolik dalam melambangkan kerukunan, keberaniaan, kesedihan dan kegembiraan. Bunga ini merupakan pralambang dari kehidupan manusia yang tak selalu mulus dan terkadang harus tertatih untuk memperjuangkan sesuatu. Bunga sakura dihasilkan oleh pohon sakura yang tergolong dalam familia Rosaceae dan genus Prunus. Pohon ini diberi nama sakura yang memiliki arti bahasa yang terdiri dari dua kata ( "Saku" = mekar dan "Ra" = jamak)  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More